Tolak RUU KUHP dan Revisi UU KPK, PMII Jepara Gelar Demo di Depan Kantor DPRD

Puluhan mahasiswa UNISNU Jepara yang tergabung dalam organisasi PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Jepara melakukan aksi demonstrasi menolak rencana RUU KUHP dan revisi UU KPK, pada Jumat (27/9/2019) pukul 13.30 WIB.

Bertempat di halaman depan kantor DPRD Kabupaten Jepara, massa mahasiswa berkumpul dan menyuarakan penolakan mereka terkait RUU KUHP dan revisi UU KPK.

Ada beberapa tuntutan yang mereka sampaikan, seperti menuntut DPRD ikut menyuarakan tuntutan mahasiswa yang tertuang dalam Nota Kesepakatan Mahasiswa. Mereka menuntut DPRD Kabupaten Jepara, menyampaikan aspirasi para mahasiswa.

“Sekarang Indonesia menjadi lucu, di dalam RUU KUHP itu, salah satunya yaitu jika ayam kita membuat kotoran di rumah tetangga itu dikenakan denda 10 juta,” ujar perwakilan salah satu korlap PMII.

Setelah berorasi selama 1 jam, perwakilan Anggota DPRD Kabupaten Jepara dalam hal ini dipimpin oleh H. Imam Zusdi Ghozali dan KH. Nuruddin Amin serta didampingi beberapa Staf Sekretariat DPRD Kabupaten Jepara menemui para demonstran.

Imam mengatakan akan meneruskan seluruh aspirasi para mahasiswa dan ikut menandatangani Nota Kesepakatan Mahasiswa.

“Kami akan terus ikut mengawal semua permintaan dari kawan-kawan mahasiswa, terutama dari Jepara.” ujar Imam diatas mobil komando para demonstran.

#dprdjepara