DPRD Kabupaten Jepara Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2018

0
43

JEPARA – DPRD Kabupaten Jepara menggelar Rapat Paripurna di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Jepara, Rabu (26/6). Rapat paripurna digelar dalam rangka penyampaian Sambutan Bupati Jepara oleh Plt. Bupati Jepara secara resmi mengenai Penyampaian Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018.

Dalam rapat ini dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Jepara, H. Pratikno, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Jepara, H. Purwanto, S.Kom, Sekretaris DPRD Kabupaten Jepara, serta Anggota DPRD Kabupaten Jepara. Selain itu, turut hadir Plt. Bupati Jepara, H. Dian Kristiandi, serta OPD dan unsur Forkompimda.

Sementara itu, dalam kesempatan ini Plt. Bupati Jepara, H. Dian Kristiandi menyampaikan bahwa laporan penyampaian Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018 ini merupakan hasil dari pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI.

“Laporan Pertanggungjawaban Tahun Anggaran 2018 ini adalah merupakan Laporan Pertanggungjawaban APBD yang kedua dari keseluruhan lima tahun masa jabatan kami (Marzuqi-Dian Kristiandi) atau tahun pertama dari aktualisasi dalam tahapan pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Jepara Tahun 2017 – 2022.” ujar Dian mengawali sambutan Bupati.

Plt. Bupati Jepara juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak atas terlaksananya Rapat Paripurna Penyampaian Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018 pada siang ini.

“Sebelum menyampaikan Laporan Pertangungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018, ijinkan  saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri ke 1440 Hijriah, Taqabbalallahu minna waminkum taqabbal ya Karim, minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin, serta ucapan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Saudara Ketua dan seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten  Jepara atas terselenggaranya Rapat Paripurna ini, guna memberikan kesempatan kepada saya untuk menyampaikan Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2018.” sebutnya.

Di akhir rapat paripurna juga dilakukan penyerahan dokumen pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018 dari Plt. Bupati Jepara, H. Dian Kristiandi kepada Pimpinan DPRD Kabupaten yang diwakilkan oleh H. Pratikno selaku Pimpinan rapat. Dalam kesempatan ini, Pratikno mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi terhadap laporan yang disampaikan oleh Plt. Bupati Jepara.

“Atas nama pimpinan dewan, mengucapkan terima kasih atas penyampaian yang disampaikan oleh Bupati Jepara lewat Plt. Bupati Jepara terhadap penyampaian secara resmi tentang rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Jepara mengenai Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018,” ucapnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada OPD, unsur Forkompimda, dan seluruh anggota dewan yang hadir. Untuk itu, kami mengucapkan mohon maaf apabila ada kesalahan dalam rapat paripurna ini,” pungkasnya. #dprdjepara