Audiensi/Dengar Pendapat dengan Mahasiswa UNISNU Jepara

Permasalahan keterlambatan pembuatan E-KTP yang tak kunjung hentinya, bahkan sering terlambatnya blangko pembuatan E-KTP, membuat masyarakat tidak nyaman dengan pelayanan umum ini, hal ini diungkapkan Mahasiswa UNISNU Jepara Mata Kuliah Tata Negara pada Audiensi dengar pendapat di ruang Serbaguna DPRD Kabupaten Jepara yang dihadiri oleh Sekretaris Komisi B Nurhamid, Sekretaris Komisi C Sutrisno dan Ketua Komisi D Masykuri Jumat siang tadi (26/18).

Menurut Disdukcapil Kabupaten Jepara yang diwakili Kabid Kependudukan Dasuki, SE, MM, Pihak dinas sudah mengupayakan pelayanan yang terbaik dan secepatnya. Namun kendala teknis di lapangan memang sering muncul berlainan sehingga perlu penanganan secara khusus dari teknisi terlebih dahulu.

“Ketika jaringan lancar dan tintanya siap, bisa mencetak 1000 keping perhari. Syarat utama harus ada tinta dan blanko walaupun jaringannya tidak maksimal.” ujar Dasuki.

Selain masalah pelayanan E-KTP, ada beberapa pertanyaan yang diajukan oleh peserta audiensi, yaitu terkait Retribusi Pariwisata, Perbaikan Jalan dan Pelayanan Umum di Jepara. Hal ini merupakan pendalaman materi dari Mahasiswa UNISNU Jepara Mata Kuliah Tata Negara sebagai salah satu bahan materi perkuliahan. #dprdjepara