DPRD Tidak Menyetujui Pinjaman Daerah Pemkab Jepara

0
306

Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jepara dalam rangka mendengarkan laporan Panitia Khusus (Pansus) Pinjaman Daerah Kabupaten Jepara, digelar di ruang Paripurna DPRD Kabupaten Jepara, Selasa (16/10) kemarin.

Rapat kali ini tidak dihadiri Bupati Jepara Ahmad Marzuqi maupun Wakil Bupati Jepara Dian Kristiandi, hanya diwakilkan Sekda Kabupaten Jepara Sholih. Rapat Paripurna sendiri dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Jepara Imam Zusdi Ghozali didampingi Wakil Ketua Pratikno itu diikuti para anggota DPRD, para kepala Perangkat Daerah, Camat se-Kabupaten Jepara.

Dalam rapat tersebut, Sholih menyampaikan terima kasih atas apresiasi dan dukungan seluruh Anggota DPRD Kabupaten Jepara terkait pembahasan Pinjaman Daerah yang dianggap memiliki prioritas tinggi untuk direalisasikan. Rencana Pinjaman Daerah Pemkab sendiri secara garis besar akan digunakan untuk membangun infrastruktur di Kabupaten Jepara yakni pembangunan fisik pasar Bangsri serta ruas-ruas jalan yang terdampak.

“Kami sangat mengapresiasi kepedulian dan dukungan yang diberikan oleh anggota dewan yang terhormat selama pembahasan terutama dalam rangka perumusan pinjaman daerah program kegiatan yang prioritas disertai dengan kebutuhan pendanaan sebagaimana laporan yang telah dibacakan oleh panitia khusus pinjaman daerah tadi” tandas Sholih.

Dalam rapat tersebut, Sekretaris Pansus Pinjaman Daerah Kabupaten Jepara Siti Rodliyah melaporkan hasil pembahasan Pansus Pinjaman Daerah. “Panitia Khusus Pinjaman Daerah tidak menyetujui permohonan persetujuan pinjaman daerah yang diajukan pemerintah daerah untuk pembangunan Pasar Bangsri dan pembangunan prasarana Jalan dengan pertimbangan potensi sumber pendanaan daerah yang harus dimaksimalkan untuk meningkatkan PAD seperti CSR pendapatan dari sektor pariwisata parkir dan pasar.” tukas Personil Fraksi PKB itu.

Usai pembacaan laporan Pansus Pinjaman Daerah DPRD Kabupaten Jepara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Jepara Imam Zusdi Ghozali dan diserahkan kepada Sekda Jepara Sholih, turut disaksikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Jepara Pratikno serta seluruh tamu undangan lainnya. #dprdjepara