Penyerahan Bantuan ke Keluarga Korban Gempa Palu

0
266

Secara simbolis Sekretaris DPRD Kabupaten Jepara Drs. Mas’ud, MM mewakili seluruh staf Sekretariat DPRD Kabupaten Jepara memberikan bantuan kepada keluarga korban musibah gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah pada Apel Pagi tadi. Bantuan berupa sejumlah uang yang dikumpulkan pada saat acara Inbound & Outbound Sekretariat DPRD Kabupaten Jepara di Hotel Atria Magelang, Sabtu kemarin (6/10/18).

“Bantuan dari teman-teman Setwan ini memang tidak seberapa tetapi niat tulus ikhlas teman-teman semua semoga menjadi berkah untuk keluarga korban. Semoga keluarga mbak Afni (salah satu staf Setwan) diberikan keselamatan dan kesehatan.” ujar Masud dalam sambutannya. (8/10/2018).

Bantuan tersebut langsung diberikan kepada salah satu staf Sekretariat DPRD Kabupaten Jepara Tri Afni (staf humas & protokol) yang keluarganya menjadi korban bencana di Palu, Sigi, dan Donggala. Masud berharap seluruh korban diberi ketabahan.

“Semoga mereka tabah dan sabar, dengan tetap menjaga kesehatan selama di pengungsian.” tambahnya.

Gempa bermagnitudo 7,4 ini sebelumnya terjadi pada Jumat (28/9). Sebanyak 1.407 orang meninggal akibat gempa dan tsunami.

“Jumlah korban jiwa per 3 Oktober 2018 pukul 13.00 WIB, 1.407 orang meninggal dunia terdiri dari wilayah Kota Palu, sebagian Donggala, sebagian Sigi, dan Parigi Moutong,” kata Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam jumpa pers di kantor BNPB, Jakarta, Rabu (3/10).