DPRD Bahas Tiga Ranperda BUMD

0
230

DPRD Kabupaten Jepara tengah membahas 3 (tiga) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang terkait Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Ketiga Ranperda tersebut telah disampaikan Bupati Jepara Ahmad Marzuqi pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Jepara, pada 20 Agustus 2018.

Untuk membahas ketiga Ranperda, Dewan telah membentuk tiga Panitia Khusus (Pansus). Pansus I membahas Ranperda tentang Perseroan Terbatas Bank Perkreditan Rakyat Bank Jepara Artha (Perseroda), diketuai Drs. H. Akhmad Sholikhin, M.Si, dengan Wakil Ketua Moh. Jamal Budiman, S.Ag, dan H. Yuni Sulistyo, SH.

Pansus II membahas Ranperda tentang Perusahaan Umum Daerah Aneka Usaha Kabupaten Jepara, diketuai Moh. Siroj, BA, Wakil Ketua H. Purwanto,S.Kom, dan Nur Hidayat.

Pansus III membahas Ranperda tentang Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Jung Poro Kabupaten Jepara, yang diketuai H. Japar, SE, dengan dua Wakil Ketua Drs. Sunarto, S.Sos, dan Hj. Quriyah.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Jepara, H. Imam Zusdi Ghozali, SH mengingatkan, agar Pansus bekerja lebih efektif dan efisien, sehingga pembahasan selesai dengan baik.

“Hasil penetapan ketiga Ranperda tentang BUMD ini penting dan mendesak, sehinga semakin cepat semakin baik.” ujarnya.

Setelah melakukan pembahasan awal dengan Eksekutif, Pansus melakukan Kunjungan Kerja/Study Banding di Luar Provinsi. Pansus I ke Kabupaten Bantul dan Kabupaten Sleman (DIY), Pansus II ke Kabupaten Lamongan dan Kabupaten Tuban (Jawa Timur), serta Pansus III ke Kabupaten Sleman dan Kabupaten Kulon Progo (DIY).